Kepala BNNP Kunjungan Kerja ke Pasaman

PASAMAN, RadarBangsa.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat Brigjen Pol. Khasril Arifin mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Pasaman Kamis, (12/09/2019).

Pada kunjungan kerja tersebut kepala BNNP Sumatera Barat didampingi oleh Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama Forkopimda, Asisten, staf ahli sekaligus mengadakan pertemuan dengan pimpinan OPD, instansi vertikal, Camat, Walinagari, pimpinan Perguruan tinggi, Kepala SLTP dan SLTA, tokoh agama, tokoh masyarakat, Bundo Kanduang Kamis, pengurus OSIS SLTP/SLTA di gedung pertemuan Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping.

Bacaan Lainnya

Dalam paparannya Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat Brigjen Pol Khasril Arifin mengatakan, Sumatera Barat merupakan jalur merah peredaran narkoba jenis ganja dan sabu.

Tambahnya, Pasaman merupakan daerah perlintasan jalur pengangkutan Narkoba jenis ganja asal Aceh dan Sumatera Utara. Hal itu terbukti sudah seringkali Polres Pasaman berhasil menangkap narkoba jenis ganja yang dibawa dari daerah Sumatera Utara.

“Kita mengimbau masyarakat untuk dapat aktif memberikan informasi serta mengajak keluarga agar bisa menghindari diri dari penggunaan narkoba. Mari kita bersama-sama mengantisipasi peredaran narkoba di Pasaman ini, mencegah itu lebih baik”, jelasnya.

“Bagi yang terlanjur sudah menjadi pecandu agar segera melapor untuk mendapat rehabilitasi”, lanjutnya.
Sebelumnya Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST dalam sambutannnya mengucapkan selamat datang kepada kepala BNNP Sumatera Barat Brigjen Pol. Khasril Arifin di ranah Pasaman.

Tambahnya, Pemerintah Kabupaten Pasaman bekerjasama dengan semua pihak sudah melakukan berbagai macam upaya untuk mencegah penggunaan narkoba di Pasaman melalui sosialisasi ke Nagar-Nagari dan sekolah-sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Pasaman.

“Untuk lebih efektif karena Pasaman terletak di jalur perlintasan pengangkutan Narkoba sudah sepantasnya di Pasaman didirikan kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), kiranya itu dapat terwujud Pemerintah Kabupaten Pasaman bersedia menyediakan tanah”, ujarnya. (AEN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *