Ketua BPC HIPMI Banyuwangi resmi Dilantik

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banyuwangi dilantik di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, pada Sabtu (2/11/2019).

Ketua BPC HIPMI Banyuwangi terpilih Dede Abdul Ghany , bersama dengan pengurus BPC HIPMI Banyuwangi Lainnya dilantik

Bacaan Lainnya

Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2, BPC HIPMI Banyuwangi secara aklamasi memilih Dede Abdul Ghany sebagai ketua yang digelar di Hotel Luminor, Jalan Yos Sudarso, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Banyuwangi, Jawa Timur, Jum’at (1/11/2019) kemarin.

Dede sebagai ketua terpilih menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus HIPMI Banyuwangi yang telah memberikan mandat kepada dirinya untuk menahkodai BPC HIPMI periode 2019-2022.

“Terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan,” ucap Dede.

Menurut Dede, pihaknya dalam kepengurusannya kedepan ini akan terus berkomitmen dan mengakomodir kalangan muda untuk mencintai dunia enterpreneur dan ikut berperan serta memajukan ekonomi Banyuwangi.

“Kami akan mendorong kreatifitas dan inovasi menjadi kuncinya. Mengingat kita berada dalam tantangan Volatility, Uncertainly, Complexity, Ambiguity, dimana adanya peeubahan yang begitu cepat, serta permasalahan yang kompleks dan banyak sudut pandang,” tegasnya.

Untuk menyelaraskan itu, kata Dede, perlu adanya sebuah visi, tujuan yang jelas dan terarah. Kemudian understanding, pemahaman akan hal apapun yang dipelajari, kejernihan dan ketenangan pikiran, serta kesadaran dan antisipasi akan sesuatu perubahan.

Ketua BPD HIPMI Jawa Timur, dr. H. Mufti Anam berharap setelah kegiatan pelantikan ini tidak hanya sekedar pelantikan saja, setelah dilantik kemudian tidak aktif.

“Maka dari itu saya bilang, kalau di HIPMI tidak aktif maka tidak akan mendapat manfaat dari berogranisasi,” ujar Mufti Anam

Anam juga meminta kepada kepengurusan HIPMI yang baru agar segera mempunyai working space yang didalamnya bisa digunakan sebagai tempat berkolaborasi, beraktifitas, sehingga kedepannya ada kegiatan-kegiatan.

“Ini tadi saya sudah rumuskan beberapa rubrik kegiatan BPC HIPMI Banyuwangi, agar setiap minggunya ada kegiatan diskusi dan giat lainnya.
Salah satu program kerja HIPMI kedepan yakni terkait pemberdayaan UMKM, dan HIPMI PT Banyuwangi yang saat ini menjadi yang terbaik di Indonesia,” ungkap Anam.

Selain itu, kata Anam, saat ini pihaknya tengah mendorong enterprenur muda. Karenda idealnya dalam sebuah negara, enterpreneurnya antara 9-12 persen.

“Sementara posisi kita masih sekitar 3 persen. Ekonomi di daerah akan tumbuh, kalau wirausahanya tumbuh, enterpenurnya bergerak. Ketika ekonominya di daerah itu bergerak, secara tidak langsung akan membantu pertumbuhan ekonomi secara nasional. Maka dari itu kita juga mendorong enterprenur muda di tingkat daerah,”

Hadir dalam acara tersebut yakni Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya, Muhammad Ali Affandi. Pihaknya mengucapkan selamat atas terpilihnya Dede Abdul Ghany sebagai Ketua BPC HIPMI Banyuwangi.

Ali Affandi yang merupakan putra dari La Nyala Mattalitti ini, lanjutnya, kepengurusan BPC HIPMI Banyuwangi yang baru ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat.

“Apalagi saya kenal cukup lama dengan Mas Dede, Insyaallah bisa membawa manfaat terhadap masyarakat. Jadi harapannya, selanjutnya tidak hanya di nasional saja tapi bisa ke internasional,” papar Ali Affandi.(Hr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *