Sekda Tengku Mukhlis Serahkan Bantuan Sosial Korban Kebakaran

PELALAWAN, RadarBangsa.co.id – Bertempat di Gang 2000 Kecamatan Pangkalan Kerinci, Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Drs. H. Tengku Mukhlis, M.Si beserta jajarannya serahkan bantuan sosial kemanusian pada Senin, 19 Juli 2021. Bantuan sosial kemanusian kepada korban kebakaran diberikan langsung kepada masing-masing kepala keluarga diantaranya : kasur, selimut, matras, terpal, foodware, kids ware, family kit, paket sandang, peralatan dapur, pakaian keluarga, makanan siap saji dan makanan tambahan.

Sekda Tengku Mukhlis mengucapkan bela sungkawa kepada para korban kebakaran dan menghimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap api di rumah.
“Saya mewakili Bupati Pelalawan menyampaikan permohonan maaf Bupati H. Zukri yang tidak bisa hadir pada penyerahan bantuan sosial ini. Kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya. Ini adalah cobaan dari Allah. Saya berharap kepada warga agar senantiasa menjaga kewaspadaan dan selalu menjaga kesehatan di kala pandemi Covid 19 ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.”

Bacaan Lainnya

Hadir mendampingi Sekda Kabupaten Pelalawan yaitu Kepala Kantor Satpol PP dan Damkar Drs. H. Abu Bakar FE, M.Si Plt Kepala Dinas Sosial Drs. H. May Hendri, S.Sos.,M.Si, Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Drs. H. Zuhelmi, M.Si, Ketua Tagana Kabupaten Pelalawan diwakili Ketua Tagana Kecamatan Pangkalan Kerinci Nefri Ridwan.

Adapun kronologi kejadian kebakaran menurut masyarakat setempat adalah kobaran api terlihat menghanguskan 2 petak rumah di gang 2000 Kecamatan Pangkalan Kerinci pada Minggu, 18 Juli 2021 pukul 09.00 WIB. Tim satgas kebakaran sudah turun ke lokasi berjibaku memadamkan api, tetapi karena rumah petak tersebut berbahan kayu, maka pada saat tim satgas kebakaran turun, api sudah meluluh lantakkan dan menghanguskan rumah petak tersebut. Tim satgas yang dibantu oleh Tagana Kabupaten Pelalawan berhasil memadamkan api, namun api yang berkobar telah menghanguskan rumah tersebut. Dari kejadian kebakaran ini hanya menyisakan 1 buah Kitab Tafsir Quran dan Bendera Sang Saka Merah Putih.

(MD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *