Bawaslu Sidoarjo Gelar Media Gathering

Bawaslu

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Bawaslu Sidoarjo menyelenggarakan Media Gathering bersama wartawan di Hotel Luminor, pada hari Senin (12/2). Acara tersebut dihadiri oleh para insan Pers dalam rangka persiapan menyongsong Pemilu 2024.
Tujuan dari Media Gathering ini adalah untuk menjaga kondusifitas dan penyelenggaraan pemilu, serta meningkatkan pengawasan terhadap proses pemilu tahun 2024.

Ketua Bawaslu Sidoarjo, Agung Nugraha, menyatakan bahwa pihaknya mengharapkan para insan Pers untuk terus memberikan kritikan yang konstruktif. Menurutnya, tulisan-tulisan dari rekan-rekan wartawan dapat menjadi pemantik untuk ditarik sebagai informasi awal dan dianggap sebagai temuan penting.
Ia juga berharap media dapat berperan aktif dalam menjaga kualitas demokrasi.
“Media atau pers merupakan salah satu pilar demokrasi di Indonesia, maka sangat penting peran kawan-kawan media untuk memberitakan informasi yang valid, berimbang, dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan konten-konten yang diproduksi,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Agung Nugroho juga mengajak media untuk menjadi mitra Bawaslu  dalam pengawasan Pemilu 2024.

“Bawaslu Kabupaten Sidoarjo mengajak media untuk bersinergi dalam semangat yang sama bersama penyelenggara sebagai komitmen untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap isu-isu yang beredar dan informasi-informasi yang berkembang terhadap proses penyelenggaraan Pemilu 2024,” katanya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, menunjukkan bahwa Bawaslu Sidoarjo telah mengambil langkah serius dalam upaya mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *