Bursa Inovasi Desa 2019 CLUSTER Utara

  • Whatsapp

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Program Kementrian Desa dengan Inovasi Desa, tahun ini mengadakan Bursa Inovasi Desa Cluster Utara bertempat di Hotel Mirah Banyuwangi (19/9).

Program Inovasi Desa biasanya diikuti seluruh desa se – Banyuwangi, tahun ini di bagi 2 (tiga) cluster, cluster Utara dan cluster selatan.

Bacaan Lainnya

Bursa dibuka oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat , Dr.Suyanto Waspo Tondo W, M.Si. disambung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Kusyadi.

Dalam Sambutannya, Suyanto mengatakan ” Bursa Inovasi Desa yang diselenggarakan 1 (satu) tahunan ini bisa membuat desa berinovasi dengan ide – ide cemerlang apalagi melibatkan para pemuda yang mempunyai ide untuk membangun desa lebih maju lagi dengan tujuan mensejahterakan masyarakat,”Sedangkan dana bisa diambilkan dari Dana Desa ( DD ) ,”Ungkap Suyanto.

Bursa untuk cluster utara tahun ini dihadiri 10 SKPD, 11 Camat, 94 Kepala Desa, 94 ketua Bpd serta TPID .Panitia diselenggarakan oleh TPID Kecamatan se – Kabupaten Banyuwangi.

Bursa ini menampilkan berbagai macam hasil inovasi diantaranya hasil dari pertanian, perikanan,serta wisata dan juga menampilkan berbagai macam jajanan, kuliner dan banyak lagi.
Dalam pengenalan hasil inovasi di bagi perkecamatan disini bisa lebih mengenal hasil dari inovasi perdesa lewat kecamatan masing masing.

Ketua Panitia, Selamet Pribadi saat dikonfirmasi oleh awak media, ” Program inovasi desa Dengan mengadakan Bursa Inovasi Desa, berarti desa bisa menampilkan berbagai macam hasil inovasi seperti , hasil olahan baik dari jajanan maupun kuliner lainnya , juga bisa menampilkan hasil dari pertanian ataupun perikanan.

“Kami berharap desa bisa menggandeng para pemuda yang mempunyai ide – ide cemerlang untuk kemajuan masyarakat dan untuk pemberdayaan masyarakat.”

“kalau tahun – sebelumnya kami menghadirkan desa se – Banyuwangi secara bersamaan untuk tahun ini di bagi 2 (dua) cluster, yaitu cluster utara dan cluster selatan, “ujarnya (Hr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *