Dua Pelajar Terpilih Sebagai Anggota Paskibraka Nasional, Pesan Pj Gubernur Adhy untuk Harumkan Jawa Timur

Anggota Paskibraka

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Dua siswa dari Jawa Timur, Muhammad Raihan dari SMKN 1 Kepanjen Malang dan Rahdisty Syawalia Yogi dari SMAN 17 Surabaya, resmi menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional.

Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono secara langsung menerima keduanya di Gedung Negara Grahadi pada Rabu (10/7) untuk memberikan pengarahan dan apresiasi.

Bacaan Lainnya

Gubernur Adhy menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada Raihan dan Rahdisty. Menurutnya, dua siswa ini mewakili warga Jawa Timur untuk bertugas sebagai Paskibraka pada upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara.

“Selamat telah terpilih sebagai anggota Paskibraka nasional melalui seleksi yang sangat ketat. Ini adalah prestasi yang membanggakan, menjadi perwakilan sekolah, kabupaten, kota, provinsi Jatim, dan keluarga,” ujar Adhy.

Adhy menekankan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental selama pelatihan di Jakarta. “Sebagai Paskibraka, kalian harus melakukan tugas sesuai SOP. Jaga konsentrasi dan stamina agar tetap optimal. Berikan performa terbaik dan harumkan nama Jawa Timur,” pesan Adhy.

Adhy juga mendorong mereka untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun jaringan dengan sesama anggota Paskibraka dan pembina. Ini adalah peluang istimewa untuk memperluas komunikasi, pengetahuan, pengalaman, dan persaudaraan.

“Bangun dan manfaatkan jaringan. Jangan putus silaturahmi dengan pembina dan alumni Paskibraka,” katanya.

Menurut Adhy, pembinaan Paskibraka di Jawa Timur sangat baik, sehingga beberapa alumni terpilih sebagai anggota Paskibraka nasional. Namun, ia mengingatkan pentingnya keseimbangan antara prestasi akademis dan non-akademis.

“Lebih baik diimbangi antara akademis dan non-akademis sehingga menjadi individu yang dibutuhkan,” tuturnya.

Rahdisty Syawalia Yogi dari SMAN 17 Agustus Surabaya mengucapkan terima kasih atas pesan dari Gubernur Adhy Karyono dan meminta doa restu untuk pelatihan di Jakarta yang dimulai pada 12 Juli 2024.

“Semoga selama pelatihan diberi kesehatan, jasmani yang sehat, dan mental yang kuat agar mampu menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka dengan optimal,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *