Gebrakan Baru ” Arabian Street Food” di Lateng Banyuwangi

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Destinasi wisata kuliner di Banyuwangi bertambah dengan digelarnya “Arabian Street Food Festival” Destinasi ini jadi sensasi makanan Timur Tengah dan bakal menarik wisatawan dari dalam maupun luar negeri yang akan datang di Banyuwangi.

Festival kuliner ini digelar di lingkungan kampung Arab, kelurahan lateng , Banyuwangi (31/1).

Bacaan Lainnya

Arabian Street Food dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati Banyuwangi, DPRD Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, Kepala Dinas Pariwisata, Beberapa Camat, SKPD, Ustad Muhammad Sholeh, Ustad Harun, Umar Kayam, As”ad Nagib serta Undangan lainnya.

Arabian Street Food di buka dan diresmikan oleh Bupati Banyuwangi, H.Abdullah Azwar Anas.
Dalam sambutannya , beliau sangat mengapresiasikan “Arabia Street Food Festival,” karena bisa menambah Distinasi wisata kuliner yang ada di Banyuwangi dan bisa menjadi daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri untuk datang ke Banyuwangi.

” Kita tidak usah jauh-jauh ke Timur Tengah kalau ingin makanan Arabia cukup datang ke Arabian Street Food di lingkungan kampung Arab, kelurahan Lateng, di sini banyak disuguhi makanan Timur Tengah diantaranya , Nasi Kebuli, sate, kaldu kambing, gulai kambing dan banyak lagi, serta ada jajanan khas Timur Tengah diantaranya, Sambosa, Roti Maryam dan berbagai macam kebab dan masih banyak lagi ,” Ujar Bupati Anas.

“Kalau untuk harga jangan kwatir pasti murah karena harganya dibikin murah seperti harga pasar rakyat disini” tambahnya.

Disisi lain, Kepada Dinas Pariwisata, Bram , panggilan akrabnya saat ditemui awak media mengatakan” Saya sangat berapresiasi kepada warga kampung Arab yang mempunyai ide untuk menggelar Jenis makanan dan jajanan khas Timur Tengah berarti Distinasi wisata Kuliner di Banyuwangi bertambah.

Festival kuliner dengan suguhan bermacam-macam makanan dan jajanan khas Timur Tengah ini ada 27 Lapak dan yang disajikan kurang lebih ada 100 jenis, Pungkasnya.

Selain makanannya, lokasinya”Arabian Street Food Festival” sangat strategis karena letaknya ditengah kota, tambahnya.(Hari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *