Ricuh Pilkades! Pencoblosan Dihentikan, Warga Rusak Tenda dan Logistik Surat Suara

by -

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Warga Desa Juruan Laok Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep Jawa Timur tiba – tiba ricuh. Ditengah berlangsungnya waktu pencoblosan pemilihan calon Kepala Desa (Pilkasdes), puluhan warga Juruan Laok melakukuan pengrusakan tenda dan bilik logistik surat suara pemilih dirusak. Kamis (07/11/2019).

Hosen, warga yang menyaksikan saat kejadian, kepada wartawan media RadarBangsa.co.id menyampaikan bahwa kericuhan diduga disebabkan karena warga merasa tidak puas dengan pelaksanaan Pilkades Juruan Laok. Warga yang jumlahnya puluhan itu memprovokasi warga lain dan merusak tenda tempat panitia, dan bilik tempat pemungutan suara.

“Suasana mejadi gaduh karena warga berteriak dan menghamburkan surat suara”.

Kata Hosen melanjutkan penjelasannya, saat itu Polisi yang berjaga di lokasi tidak dapat berbuat banyak karena kalah jumlah. Kursi plastik yang disiapkan panitia, termasuk surat suara berceceran di tanah. Puluhan personil gabungan didatangkan dari Mapolres Sumenep tampak berada di tempat pemungutan suara untuk pengamanan.

“Informasi dari panitia, sementara dihentikan dulu, dan akan dilanjutkan apabila situasi kondusif”, jelasnya.

Hartono, Ketua Pelaksama Pilkades Juruan Laok, belum bisa dikonfirmasi, terlihat sibuk berkoordinasi dengan anggota panitia dan beberapa petugas pengamanan.

AKP Widiarti Kasubag Humas Polres Sumenep, saat dikonfirmasi juga belum memberi penjelasan atas kejadian tersebut. “Kita masih sibuk, tunggu”, jawabnya singkat. Kamis (07/11). (Ong).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *