Simulasi Tim SAR Gabungan Latihan Evakuasi Kapal Terbakar di Dermaga A Pelindo I

DUMAI, RadarBangsa.co.id – Latihan gabungan SAR yang di pusatkan pada pelabuhan A pelindo I dumai melibatkan kapal negara 218 Basarnas,kapal angkatan laut Tedung,kapal cepatl Polair ,kapal sea Reader KSOP dan KT Hang tuah milik PT Pelindo I cabang Dumai .

Kegiatan ini untuk lebih melatih kesigapan dalam menagapi tanggap darurat kecelakaan yang terjadi di area laut atau kapal dengan cepat berikan pertolongan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Latihan SAR Daerah ini untuk menjalin kerja sama baik semua unsur maritim dan menindaklanjuti peristiwa kecelakaan pelayaran,khususnya di perairan Dumai.

Pada latihan ini pihak PT Pelindo I Cabang Dumai ikut terlibat langsung baik penyediaan dermaga dan juga mengirimkan satu kapal penyelamat KP Hang tuah.

Kegiatan latihan dilaksanakan sesuai program kerja kami dari Kantor SAR pekan Baru yaitu untuk melakukan atau menguji rencana continiugensi dimana rencana continiugensi ini mengibaratkan bahwa akan terjadi kejadian yang sebenarnya,jadi kita sudah analogikan bahwa kejadian ini seakan akan terjadi sebenar benarnya,sehingga semua stake holder, ataupun potensi SAR apa dan siapa berbuat apa tutur Amirudin selaku Kepala SAR Pekan baru.

GM PT Pelindo I cabang Dumai yang di wakilkan oleh wakil manager Umum Muhammad Syafii menyampaikan bahwa pihak manajemen sangat mendukung kegiatan yang diadakan tim SAR dan kita menyediakan Dermaga pelabuhan A Mulai dari titik not 0 sampai meteran 150 sebelah timur.Dan kegiatan ini sangat kami dukung semoga nanti bisa menjadi pedoman apabila terjadi hal hal yang tak diinginkan sehingga tidak ragu lagi untuk melakukan tindakan tindakan dalam hal kecelakaan tersebut.jelas M.syafii

Bentuk dukungan PT Pelindo I Cabang Dumai yakni dengan menyediakan pelabuhan Dermaga,Takeboat, kapal kepanduan dan fasilitas lainnya ujar syafii pada media Radar Bangsa.(Diana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *