Majelis Taklim Nur Hidayah di Bulan Muharam Mengadakan Santunan Anak Yatim Piatu

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Dalam mengisi kegiatan di bulan Muharam 1441 H, ibu ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim Nur Hidayah,sekretariat di jalan Kijang II no. 26 Gayamsari Kota Semarang, Jawa Tengah telah mengadakan santunan terhadap anak yatim piatu dilingkungan sekitar.

Acara berlangsung hari Sabtu, 28 September 2019 dihadiri lebih dari 50 anak yatim piatu serta dihadiri pula dari Panti Asuhan Al Musyafak, Banjardowo, Genuk, Kota Semarang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya AKP. Hj. Endang S. Supraba.SH selaku Ketua dari Jama’ah Nur Hidayah, Kota Semarang mengatakan bahwa harta yang kita miliki serta punyai adalah sebagian milik daripada mereka anak anak yatim piatu yg perlu kita muliakan serta kita perhatikan.

Melalui kegiatan ini Jama’ah Nur Hidayah mengajak serta memberi contoh bagi masyarakat hendaknya sudi dan berkenan menyantuni anak anak yatim piatu di sekitarnya, apalagi dalam bulan Muharam yg penuh berkah ini.

Acara yang berlangsung sangat khidmat dan penuh suka cita itu juga menghadirkan Ustadz Nahrowi untuk mengisi acara Tausiyah,santunan diberikan oleh seluruh ibu ibu anggota Jama’ah Nur Hidayah.

Pada kesempatan itu banyak meningkatkan kegiatan santunan di setiap tahun, kata salah seorang Pengurus lainnya.

Acara juga diisi rebana serta shalawat dari anak anak Panti Asuhan Al Musyafak pimpinan Ustadz Musyafak, yang sangat trampil dan membuat yang hadir kagum.

Pada kesempatan yang sama Ustadz Nahrowi menyampaikan beberapa hal betapa pentingnya hidup kuta untuk berbuat kebaikan serta memperbanyak sedekah dan amalan kita.

Mumpung masih diberi sehat serta banyak rejeki, jangan sampai kita tergelincir serta hanyut dalam hal hal kemaksiatan dalam menggunakan serta memanfaatkan harta yang kita miliki.

Selalu dan setiap saat kira pandai bersyukur kepada ALLAH SWT, tidak hanya dalam bentuk ucapan namun lebih banyak diaplikasikan dalam wujud perbuatan dan tindakan yang nyata salah satunya memberikan santunan terhadap anak anak yatim piatu.

Acara yang berlangsung dari pukul 09.30 hingga 12.00 WIB itu sangat terasa mengharukan dan khidmat hingga selesainya acara.( Legianto / Tim Radarbangsa JATENG )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *