Ada Hadiah 2 Ekor Kambing, Vaksin Bareng Pak Nurhadi di Canggu Lampaui Target

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka Kewaspadaan Dini dan Respon Penyakit Potensial KLB (Kejadian Luar Biasa) oleh Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi, S.Pd, bersama mitra Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, di Balai Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, mendapatkan sambutan antusias oleh warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menariknya, dari seribu dosis Vaksin Booster yang disiapkan, ternyata masyarakat yang hadir mencapai 1.500 lebih, sehingga ratusan peserta lainnya terpaksa tidak dapat terlayani. Bahkan, setelah pelaksanaan vaksin ditutup, terlihat masih ada warga yang datang untuk mendaftar.

Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhadi, S.Pd, dikonfirmasi mengatakan, kegiatan vaksin di Desa Canggu ini merupakan yang kedua kalinya, karena pada pelaksanaan pertama saat itu masih banyak yang ingin mendaftar tetapi stock dan waktunya tidak mencukupi.

“Alhamdulillah hari ini pesertanya sangat luar biasa, dari seribu dosis yang kita persiapkan semuanya habis, bahkan masih kurang lagi. Kami mohon maaf kepada warga yang hari ini belum bisa dilayani untuk vaksin disini, tapi semuanya juga bisa ikut vaksin di Puskesmas atau tempat vaksin yang kami selenggarakan di tempat lain,” katanya, Sabtu, 17 September 2022.

Menurut anggota dewan dengan jargon Semar Mbangun Kahyangan ini, para peserta vaksinasi bukan hanya dari Desa Canggu saja, tetapi juga desa sekitar, bahkan kecamatan lain, seperti Pare, Plemahan, Kunjang, Kepung, Puncu, Kandangan dan lainnya.

“Untuk memberikan semangat dan hiburan dalam vaksin ini, kami memberikan bingkisan berupa satu paket gula dan snack kepada 1.000 peserta pertama. Dan di akhir acara kita berikan hadiah utama 2 ekor kambing, serta puluhan doorprize yang diundi dan disiarkan live akun YouTube Panglima Nurhadi,” tuturnya.

Nurhadi berharap kepada para pahlawan kesehatan tidak merasa lelah, dan terus melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat di Indonesia, supaya Pandemi Covid-19 benar-benar segera berakhir dan berubah menjadi Endemi.

“Indonesia disebut oleh WHO sebagai salah satu negara yang berhasil memerangi Pandemi. Tolak ukurannya adalah dari vaksinasi, baik dosis pertama, kedua, dan Booster yang ketiga ini. Kalau seluruh warga telah vaksin ketiga, Insya Alloh Pandemi Covid-19 segera berlalu dan menjadi Endemi, sehingga virus itu tidak membahayakan lagi, dan kami yakin kehidupan kembali normal seperti semula,” urainya.

Wakil rakyat dari Dapil (Daerah Pemilihan) Jawa Timur VI yang meliputi Kabupaten dan Kota Kediri, Blitar, dan Kabupaten Tulungagung ini mengaku akan terus melakukan vaksinasi di dapilnya bersama mitra Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sampai Covid-19 benar-benar hilang.

“Insya Alloh minggu depan kita akan melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, dan akan terus melakukan di lain tempat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Canggu, Saptonoto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan vaksinasi di desanya, terutama kepada Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi, S.Pd yang sangat peduli dengan rakyat.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan vaksinasi dari Pak Nurhadi ini akhirnya masyarakat Desa Canggu yang sudah tervaksin Booster mencapai 70 persen lebih,” terangnya.

Kades Saptonoto juga menjelaskan, rencananya akan memberlakukan setiap pengurusan administrasi di desa, sebagaimana peraturan harus menunjukkan kartu vaksin terlebih dahulu.

“Pencapaian Vaksin di Kecamatan Badas ini sangat rendah sekali. Kalau harus menunjukkan kartu vaksin, semoga dapat membantu bidang kesehatan untuk meningkatkan capaian vaksin bagi masyarakat, dan semuanya menjadi sehat,” ucapnya.

Sementara, ketika dilakukan pengundian hadiah berupa dua 2 ekor kambing, 1 kompor gas, 1 seterika, 5 Madu Hitam merk Fitos, 5 raket nyamuk, 5 payung, dan lain sebagainya, tampak warga mengikuti sambil berharap kupon miliknya yang terambil.

Bahkan di sela-sela pengundian hadiah, warga diberikan kesempatan untuk bernyanyi dan berjoget bersama. Mengetahui yang berjoget mendapatkan sasaran dari Nurhadi, Vendid Vicahyoko, spontan banyak yang maju ikut bergoyang sambil meminta saweran.

Pengambilan kupon undian ini dilakukan secara bergantian, yaitu untuk 5 payung oleh Vendid Vicahyoko, dan kompor gas dilakukan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Quran Al Istiqomah Dusun Surowono, Desa Canggu, KH. Ahmad Masruqi Abdul Aziz, sekaligus menyerahkan hadiah kepada peserta yang beruntung.

Sedangkan pengambilan kupon untuk hadiah utama 2 ekor kambing, dilakukan oleh Kepala Desa Canggu, Saptonoto, dan Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi, S.Pd.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *