Iman Adinugraha maju Pilkada Sukabumi 2020

by -

SUKABUMI, RadarBangsa.co.id – Sosok Iman Adinugraha, SE,Akt,CA. selalu jadi perbincangan di berbagai lapisan masyarakat disetiap Pesta Demokrasi di Sukabumi ini. Tidak terkecuali pada PILKADA (Pemilihan Kepala Daerah) Sukabumi 2020 nanti. Namaya sudah ramai menghiasi layar medsos maupun warung kopi dan tempat tongkrongan dari sipil, birokrat, dan para politikus Sukabumi.

Namun Bagi Pria satu ini yang merupakan alumni SDN Palabuhanratu, dan SMP Palabuhanratu, SMA Palabuhanratu. Dan merantau ke Jawa Tengah yaitu di Yogyakarta UNIVERSITAS TEKNOLOGI YOGYAKARTA menggeluti jurusan Manajemen Akuntansi.

Iman Adinugraha tetap santai dan tenang dalam menghadapi isu-isu Pilkada Sukabumi 2020 nanti. Baginya ini hal biasa dalam dunia politik dan demokrasi, politik itukan dinamis dan penuh dengan teka-teki dan warna-warni biar suasanya tetap asik.

“Namanya Demokrasi ya sah-sah saja. Mau nyalonin ini itu atau dukung ini itu, ini semua hal yang wajar, dan berarti antusias masyarakat secara umum sudah makin menyukai dinamika politik yang penuh teka-teki serta warna-warni ini. Saya pribadi santai dan enjoy aja.

Tapi saya sangat berterimakasih sekali atas perhatian dan dukungannya serta berbagai animo masyarakat Sukabumi. Mudah-mudahan siapapun yang maju ke Pilkada 2020 nanti pilihan rakyat sukabumi tentunya. Sekarang saya hanya mengamati, memantau, dan menyimak sama seperti masyarakat umumnya yang antusias mengikuti ritme dan perkembangan dinamika Pilkada Sukabumi ini. Toh waktunya masih lama kan?.

Saya sendiri sekarang ini lebih fokus bagaimana agar kita ini bisa memberikan lebih banyak manfaat bagi sesama dan bagi Sukabumi serta bagi Agama, Nusa dan Bangsa ini tentunya. Dengan bidang masing-masing, mari kita bangun dan kembangkan sukabumi ini dengan porsinya masing-masing yang penting satu tujuan untuk Sukabumi yang Kita Cintai ini”.

Tapi tidak menutup kemungkinan juga kalau memang saya harus ikut di Pilkada nanti, yah lihat nanti aja deh pada saatnya, saya tidak bisa jawab sekarang. Mohon maaf dan bersabar ya”. Berber Iman Adinugraha dengan senyum hangat pada media ini”. Saat ditemui di Dapoer Muara Kenari Citepus Palabuhanratu. Selasa, 8/Oktober/2019.

Memang pengalaman yang matang serta jiwa yang tenang dan pemikiran yang jernih. Sosok Iman Adinugraha tetap tenang dalam menghadapi segala sesuatunya. Sehingga langkah-langkah atau strateginya penuh dengan pertimbangan dan perhitungan yang matang sehingga jauh dari kesan terburu-buru.

Karir Politiknya dan karakter organisasi dibangun mulai dari tingkat kecamatan hingga nasional dan international. Pada jamannya Iman Adinugraha Aktif di Organisasi Kepemudaan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indoneaia) berbagai Ormas (Organisasi Masyarakat) lainnya dan organisasi-organisasi sosialpun banyak beliau berperan aktif didalamnya.

Kehidupan organisasi itu beliau tingkatkan dan kembangkan semasa kuliahnya di Yogyakarta. Dan memulai karir politiknya dengan Bendera PAN (Partai Amanat Nasional) pada tahun 1998 silam hingga saat ini.

Dari mulai menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Sukabumi selama tiga priode, dan juga pernah tercatat sebagai Anggota Dewan Kabupaten Sukabumi selama dua priode. Dan saat ini menjabat Bendahara Umum di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawab Barat.

Kiprah politiknya selalu jadi perhitungan di Sukabumi ini. Menurut Iman Adinugraha politik itu harus bisa memberi banyak manfaat buat sesama dan kepentingan umum. Serta menjadi penyambung lidah dan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat.

“Jika kita terjun kepolitik jangan nanggung dan setengah-setengah. Kita harus tahan banting dan selalu harus berani mengambil keputusan dalam memperjuangkan masyarakat. Sehingga kiprah kita dipolitik benar-benar dirasakan dampaknya oleh banyak orang dan masyarakat umum. Kita harus bisa menampung semua masukan dari masyarakat luas yang berbasis pada kepentingan umum dan kesejahteraan sosial.

Serta membuat dan merumuskan konsep-konsep yang bisa diterapkan sebagai solusi dan jawaban pada masyarakat itu sendiri. Apalagi yang kita cari? Kalau bukan keberkahan dan kemanfaatan bagi sesama dan lingkungan sekitar kita. Semoga kita semua bisa memberikan yang terbaik buat Sukabumi kita ini.

Mari kita doakan pemimpin-pemimpin kita serta seluruh warga sukabumi khusunya dan Indonesia umumnya. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan Jasmani dan Rohani serta dilancarkan segala usaha dan niat baik kita untuk kemudahan dan keberkahan rizki kita, semoga kita semua selalu ada dalam Perlindungan dan Rahmat serta Hidayah Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin”. Pungkasnya.(Ur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *