Lelang Anggaran Tanah Kas Desa Tambakan

by -

GROBOGAN, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Desa Tambakan Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan melaksanakan kegiatan Lelang Anggaran dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019 tepatnya pukul 09.00 Wib bertempat di Balai Desa Tambakan.

H.Suharno.SH selaku Pj.Kades juga merangkap sebagai Sekretaris Desa memberikan pembukaan Salam dalam acara kegiatan Lelang tanah Kas Desa Tahun ini.Dari Pemerintah Desa Tambakan Tahun ini,mengadakan acar kegiatan pergantian RT ,RW,Dan BPD.

“Menurutnya Pemdes Tambakan juga dapat program STBM yang nantinya akan mewakili dari Kabupaten di bulan Desember setelah dilantiknya Kades baru”tuturnya

Sekretaris Kecamatan (SekCam) Gubug, memberikan wacana kepada masyarakat agar pelaksana lelang berjalan secara lancar.

” Dan harapan dari Bu SekCam untuk kegiatan lelang tanah Kas Desa ini, agar bisa membantu masyarakat dari kegiatan2 yang bersumber dari PAD yang tertuang di APBDes Tambakan “tuturnya.
Pemerintah Desa Tambakan juga Tahun ini,juga melaksanakan pengisian Rt,RW Serta BPD.Masing-masing terdiri dari laki-laki Dan 1 wanita yang di usulkan.

Untuk Desa Tambakan sendiri terbagi beberapa jumlah diantaranya yakni 20 RT, 5 RW ,dan 3 Dusun.Mengingat kuota Dari pengisian BPD sejumlah 5 atau 7 anggotanya.

Dari pengawas pelaksana Lelang tanah Kas Desa yang hadir di balai Desa Tambakan sebanyak 10 orang.Dari Kecamatan Gubug sebanyak 10 orang,diantaranya SekCam Gubug berserta staf., Kapolsek beserta anggota,Dan Koramil berserta anggotanya.

Para peserta lelang tanah Kas Desa Tahun ini yang datang di balai Desa sebanyak 100 orang lebih.Dari Pemerintah Desa menyiapakan snack Serta makan siang juga.

Pak Imam sultoni ,memberikan aspirasi dari perwakilan masyarakat di saat pelaksana Lelang tanah Kas Desa, ini harusnya 2 Musim (1 tahun).Kok ,malah 1 oyot (garapan) yang mau dilelangkan gimana ini pak/Bu???.Kalau Tahun kemarin biasanya lelang diadakan 2 musim.

Akhirnya Dari pihak panitia lelang,Pihak Kecamatan Gubug, beserta perangkat Desa berkumpul Dan dibahas kembali.Beberapa menit kemudian,akhirnya disepakati Kalau lelang tanah Kas Desa 2 musim alias Tahunan bisa diterima.

Mengingat Hal ini, dari Pihak Pemdes Tambakan bisa di jalankan Lelangan tanah Kas Desa.Sampai pukul 12.30 Wib lelang sudah selesai.Untuk Tahun ini lelang tanah Kas Desa Tambakan Mendapatkan sebesar Rp 416.600.000.Dan pukul 14.00wib dari petugas Bank BKK Gubug sebanyak 2 orang datang .Hasil lelang tanah Kas Desa disetorkan semua.

Terpisah,kepala panitia Lelang yang bernama Muhtadi memberika info kepada awake media Radar Bangsa, dari pelaksana lelang tanah Kas Desa meliputi aturan main dari harga dasar, No.urut tanah yang di lelang,Luas Tanah, Harga Dasar bekas Tanah garapan Tahun kemarin.Tidak boleh dibawah harga dasar, harga penawaran harus diatas harga dasar.

“Harapan Tahun ini,adanya lelang tanah Kas Desa,mudah-mudahan dari masyarakat bisa menerima dari hasil Lelangan juga dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakar”pungkasnya.(Mas Eka Grobogan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *