Polres Batu, Terjunkan 370 Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Foto: Kapolres Batu, AKBP. Harviadhi Agung Pratama.S.I.K, M.I.K

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak 2019 di kota Batu yang akan berlangsung pada hari Rabu,2/10/2019 yang akan dilaksanakan oleh 11 Desa di tiga Kecamatan se Kota Batu. Dari pergeseran pasukan pengamanan itu terdiri dari,unsur Polisi, Brimob Ampeldento,TNI, Pol PP, BPBD, Linmas, Orari,dengan kekuatan pasukan yang disiapkan 370 pasukan, ucap Kapolres Batu,AKBP. Harviadhi Agung Pratama, ketika dikonfirmasi Radar Bangsa, usai melepas pasukan pengamanan pilkades di halaman parkir timur Balai Kota Among Tani,Selasa (1/10/19) sore hari.

Pergeseran pasukan pengamanan pilkades itu, juga dihadiri Walikota Dewanti Rumpoko, wakil Walikota Punjul Santoso, Kajari Batu, Pabung Kodim 0818 Mayor Arm.Chairul Effendi, Tiga Kapolsek Meliputi Kapolsek Junrejo,Kapolsek Batu,Kapolsek Bumiaji,Plt.Kasatpol, Mohamad Nur Adhim, Kepala BPBD, Adi Sasmito, dan disaksikan seluruh pasukan pengamanan pilkades.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan oleh Kapolres Harviadhi, terkait pelepasan atau pergeseran pasukan pengaman pilkades tersebut, untuk mempersiapkan pasukan mulai hari ini agar menempati pos-pos yang sudah dipetakan maupun ditugaskan pada seluruh pasukan yang terbagi pada wilayah tiga Kecamatan yang ada di kota Batu. Berguna untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan timbul yang bisa mengganggu jalanya proses pilkades serentak tersebut.

Dijelaskan kembali, berdasarkan sambang desa melakukan dor to dor, tatap muka langsung bersama seluruh Calon kepala desa maupun masyarakat, selama empat hari yang sudah dilakukan bersama Walikota Batu,Kapolres, Dandim 0818, dan unsur lainya. Dalam konteks terkait kriteria kerawanan konflik atau kerawanan yang lainya, sesuai laporan dari anggota Polres Batu, sepertinya tidak ada indikasi yang mengarah pada yang dimaksud tadi,”paparnya.

Akan tetapi,sepertinya semua panitia pelakaanaan pilkades serentak di 11 desa, sudah mempersiapkan segalanya sesuai prosedurnya dan aturan yang ditetapkan. Juga bisa dipantau dari awal ketika melakukan visi misi calon kepala desa (Cakades) mulai dari tahapanya itu, kondisinya sangat kondusif dan masyarakat kota Batu sangat mendukung hal ini dalam menjujung tinggi kebersamaan serta demokratis, bertekad untuk berikrar siap menang dan siap kalah,karena masyarakat kota Batu sudah nampak berintegritas yang positif dalam mensukseskan pilkades serentak di kota wisata Batu,”singkat Kapolres Harviadhi.(HI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.